• +62811-220-2776/ +62811-220-3776
  • daqubandung@sdqi.sch.id
  • Ujung Berung, Bandung, Jawa Barat
Kegiatan
Tahun Ajaran Baru 2020-2021, 80 Santri Ikuti MPLP

Tahun Ajaran Baru 2020-2021, 80 Santri Ikuti MPLP

Bandung_Daqu News

Sebanyak 80 santri baru jenjang SMP-SMA-Tahfizh Camp Puteri, mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Pesantren (MPLP), bertempat di lapang II Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Bandung, Senin (24/8/2020). Pembukaan MPLP tahun pelajaran 2020-2021 dilakukan oleh Pengasuh Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Bandung, Kyai Hairurrozi, S.Pd.I., M.Sy., Al-Hafizh.

Kyai Rozi (sapaan akrabnya) mengatakan, pelaksanaan MPLP menjadi keharusan dan kegiatan rutin yang harus diikuti santri baru baik tingkat SMP, SMA maupun Program Tahfizh Camp.

“MPLP tetap berjalan seperti sediakala seperti tahun-tahun sebelumnya, namun waktunya mengalami perubahan dan harus tetap waspada dengan menggunakan protokol kesehatan”.

“Saya harap para santri tetap bisa memulai tahun ajaran baru ini dengan semangat dan gembira meski dalam situasi yang masih darurat kesehatan,” tutur Pengasuh.

Seperti tahun-tahun sebelumnya kegiatan MPLP mengusung tema setiap pelaksanaannya. Mengambil Tema ”Bahagia Bersama Menuju Generasi Berakhlakul Karimah” menjadi jargon yang menjadi landasan tujuan santri Daarul Qur’an Bandung.

Kegiatan dihadiri seluruh Pimpinan dan manajemen yang terdiri dari kepala biro keskretariatan, kepala sekolah SMP dan SMA, Kepala HRD, Kepala Keuangan, Kepala Unit Usaha, Kepala Kerumahtanggaan, kepala Marketing dan PSB juga seluruh civitas baik pendidik maupun tenaga kependidikan Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Bandung.

Pembukaan MPLP tahun pelajaran 2020-2021 secara resmi ditandai dengan penerbangan balon gas oleh segenap pimpinan serta penyematan tanda peserta oleh kepala SMP Achmad Fauzi, S.Pd.I., M.Pd., dan Kepala SMA Ust. Kosasih, M.Pd kepada peserta yang telah ditunjuk oleh panitia.

Kepala SMP Daarul Qur’an Bandung Achmad Fauzi, S.Pd.I., M.Pd., mengatakan harapannya dalam pelaksanaan MPLP kali ini. Output yang diharapkan pelaksanaan MPLP tahun ini mengedepankan akhlakul karimah dalam setiap aktivitas santri; baik di sekolah, asrama, maupun di masyarakat.

“Perubahan perilaku (akhlak) sebelum MPLP dan setelah MPLP harus menjadi perhatian para panitia dan peserta’’. Tandasnya.

 Setelah pembukaan, para peserta langsunng mengikuti serangkaian materi dan kegiatan yang telah disiapkan oleh tim panitia; diantaranya materi kedaquan, tujuan ke Daarul Qur’an serta materi lainnya dengan pemateri para pimpinan dan manajemen.

Acara Masa Pengenalan Lingkungan Pesantren akan berlangung dari tanggal 24-26 Agustus. Acara puncak akan dilaksanakan pada hari Rabu, 26 Agustus 2020 sekaligus inagurasi kegiatan camp tahfizh yang telah berlangsung selama 2 bulan penuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daqu Help Chat
Send via WhatsApp