• +62811-220-2776/ +62811-220-3776
  • daqubandung@sdqi.sch.id
  • Ujung Berung, Bandung, Jawa Barat
Kegiatan
Upacara HUT KE 75 REPUBLIK INDONESIA

Upacara HUT KE 75 REPUBLIK INDONESIA

Penuh Makna di Tengah Pandemi Covid-19

Bandung_Daqu News

Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia di Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Bandung digelar secara minimalis dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, Senin (17/8). Upacara peringatan HUT RI seperti tahun-tahun sebelumnya dilaksanakan di lapangan futsal Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Bandung.

Jika mengingat kembali upacara detik-detik Proklamasi tahun lalu, tentu tidak sebanding dengan tahun ini. Peringatan HUT RI kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena dalam situasi pandemi Covid-19. Selain jumlah petugas pengibar bendera yang lebih sedikit dari biasanya, seluruh hadirin tampak mengenakan masker dan jaga jarak. Namun, suasana yang tidak seperti tahun-tahun sebelumnya itu bukan berarti kehilangan maknanya. Justru terlihat lebih khidmat dan terasa syahdu. 

Upacara tetap mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan upacara di tengah wabah pandemi virus corona (Covid-19) masih melanda bangsa Indoensia. Upacara peringatakan HUT Kemerdekaan RI mengedepankan protokol kesehatan, yakni mewajibkan setiap peserta mengenakan masker, menjaga jarak untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19). Para santri, dan karyawan yang kondisi badan kurang sehat dilarang bergabung, mereka disarankan untuk di asrama dan di rumah.

Kyai Syafii Damanhuri, M.A. dalam sambutannya selaku pembina upacara mengharapkan seluruh keluarga besar Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Bandung dapat meningkatkan rasa cinta kita kepada tanah air dan bangsa, meningkatkan daya juang terhadap bangsa dan negara, lebih mempersatukan jiwa dan segenap raga untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa demi Indonesia yang lebih maju.

“Perlu diingat untuk kita bahwa tidak kalah pentingnya dengan peran kita semua, sekarang ini perjuangan belum selesai. Marilah kita tingkatkan terus jiwa dan semangat 45 dengan mewujudkan jiwa pembangunan yang tangguh untuk mengisi kemerdekaan ini dengan usaha dan kerja keras demi terwujudnya cita-cita pendiri bangsa,” Kyai Syafii Damanhuri, M.A.

Kepala SMP Daarul Qur’an Bandung, Achmad Fauzi, S.Pd.I., M.Pd. ditemui setelah pelaksanaan upacara menyampaikan bahwa meski suasana saat ini jauh berbeda dengan tahun lalu, peringatan ulang tahun ke-75 kemerdekaan RI tetap harus disyukuri. krisis di masa Pandemi ini harus dijadikan momentum untuk membuat lompatan berarti menuju kejayaan dan kemajuan bangsa Indonesia tercinta.

“Jangan hilang semangat kita untuk terus berjuang melawan pandemi. Santri berperan membantu bangsa dalam upaya pencegahan ini. Jadikan pandemi ini menjadi kesempatan kita untuk berbakti kepada Agama, bangsa dan negara kita.” kata Achmad Fauzi, S.Pd.I., M.Pd.

Sejumlah pimpinan Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Bandung hadir secara langsung dalam upacara peringatan tersebut, yakni Pengasuh Kyai Hairurrozi, S.Pd.I., M.Sy., Al-Hafizh, Kepala IT dan Litbang Ust. Adri Ramdani, M.Pd., Kepala Keuangan Usth. Bella Olivia Julliyanti, S.E., Kepala Kerumahtanggaan Kyai Bambang Priyanto, S.Pd.I., Kepala SMA Ust. Kosasih, M.Pd., Kepala Marketing dan PSB Ust. Ilham Fadhilah, S.Ud., Kepala HRD Ust. Jamil Barkah, S.Hum., dan Ust. Dwi Purliantoro, S.Si., M.M.Pd., selaku Kepala Unit Usaha Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Bandung.AF

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daqu Help Chat
Send via WhatsApp