• +62811-220-2776/ +62811-220-3776
  • daqubandung@sdqi.sch.id
  • Ujung Berung, Bandung, Jawa Barat
Kegiatan
Sambut HUT RI ke-75,  Keluarga Besar Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Bandung Gelar Dzikir dan Tahlil Kebangsaan

Sambut HUT RI ke-75, Keluarga Besar Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Bandung Gelar Dzikir dan Tahlil Kebangsaan

Bandung_Daqu News

Keluarga Besar Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Bandung menggelar Dzikir dan Tahlil bersama dalam rangka memperingati HUT RI ke 75 pada hari minggu, 16 Agustus 2020 mulai pukul 16.00 wib – selesai.

Kegiatan Dzikir dan Tahlil kebangsaan yang dipimpin oleh Kyai Syafii Damanhuri, M.A., juga dihadiri kepala kepengasuhan Achmad Fauzi, S.Pd.I., M.Pd., koordinator Asrama Putera Ustadz Dindin Ahmad Toharudin, S.E., dan asatidz-asatidzah bersama dengan seluruh santriwan-santriwati Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Bandung.

Kegiatan langsung dipimpin oleh wakil pengasuh dengan diawali tawassul untuk mendoakan para pahlawan yang telah gugur merebut kemerdekaan dan para pahlawan yang telah berjuang merintis, dan membangun bangsa Indonesia agar segala amal perbuatannya diterima Allah swt dan dilanjutkan dengan tahlil dan doa munajat untuk keselamatan bangsa Indonesia yang sedang diuji pandemi covid-19.

“Kita doakan para pahlawan yang berjuang baik waktu, tenaga, pikiran bahkan nyawa untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah”. Tandasnya.

Dzikir dan Tahlil kebangsaan menjadi kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan. Kegiatan selain bertujuan dalam mengisi peringatan HUT RI ke 75 juga bertujuan mendoakan bangsa dan negara Indonesia, memahamkan sejarah perjuangan Bangsa Indonesia dalam mengusir para penjajah kepada para santri.

Kepala Kepengasuhan Achmad Fauzi, S.Pd.I., M.Pd. menyampaikan makusd dan tujuan kegiatan ini. Tujuan dzikir dan tahlil kebangsaan dalam rangka memperingati HUT ke-75 Republik Indonesia sekaligus untuk Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Bandung Aman dan Sejuk dengan berdoa dan memohon kepada Allah SWT agar Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Bandung selalu dalam perlindungan Allah SWT, dijauhkan dari marabahaya dan segera di hilangkan musibah pandemi Covid-19 yang melanda saat ini.

“Semoga Bangsa Indonesia segera terbebas dari wabah Covid-19, dan di usia yang ke-75 tahun ini Bangsa Indonesia semakin sejahtera dan maju untuk  rakyat utamanya,” paparnya.

Achmad Fauzi, S.Pd.I., M.Pd. menambahkan, Selama kegiatan berlangsung panitia dan peserta tetap patuh dan disiplin melaksanakan standar prosedur pencegahan pandemi covid-19 dengan tetap memakai masker, jaga jarak dan anjuran mencuci tangan sebelum dan setelah pelaksanaan kegiatan.

Kegiatan tersebut berlangsung meriah dengan penampilan hadrah El-Daqu dengan vokalist ustadz Dindin Ahmad Toharudin, S.E. dan Ust. Fiyana W. Hafy yang membawakan beberapa shalawat Nabi diantaranya; mahallul qiyam, shalawat nahdliyah, ya rasullallah yang diikuti oleh asatidz dan seluruh santri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daqu Help Chat
Send via WhatsApp