• +62811-220-2776/ +62811-220-3776
  • daqubandung@sdqi.sch.id
  • Ujung Berung, Bandung, Jawa Barat
Kegiatan
Daarul Qur’an Bandung Peringati Hari Gerakan Pramuka ke-59

Daarul Qur’an Bandung Peringati Hari Gerakan Pramuka ke-59

Bandung_Daqu News

Salam Pramuka!

Salam Pramuka!

Salam Pramuka!

Pangkalan Gerakan Pramuka SMP-SMA Daarul Qur’an Bandung gelar upacara Hari Pramuka ke-59 digelar di Lapangan Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Bandung, Jumat (14/8/20). Upacara berlangsung secara khidmat dengan tetap memperhatikan standar protokol kesehatan yaitu dengan menggunakan masker dan jaga jarak bagi seluruh peserta. 

Kepala IT dan Litbang Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Bandung Ust. Adri Ramdani, M.Pd., bertindak sebagai pembina upacara tersebut. Dihadiri oleh wakil pengasuh, Kepala SMP, Kepala SMA, Kepala HRD, Kepala Unit Usaha, Kepala Marketing dan PSB, Kepala Keuangan, Kepala Kerumahtanggaan, serta seluruh dewan guru, staff civitas akademika dan santriwan-santriwati Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Bandung.

Dalam sambutannya pembina upacara mengingatkan kembali akan peran dan tanggung jawab gerakan pramuka sebagai agen perubahan. Filosofi penggunaan lambang tunas kelapa menjadi pesan tentang peran anggota gerakan pramuka yang siap sedia membangun masyarakat seperti yang tertuang dalam janji trisatya.

“Tunas kelapa menjadi simnbol bahwa anggota gerakan Pramuka menjadi cikal pemimpin di masa yang akan datang” ungkapnya.

Upacara hari pramuka tersebut mengangkat Tema “Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara”.

Ditambahkan Achmad Fauzi, S.Pd.I., M.Pd., selaku Ka Mabigus SMP Daarul Qur’an Bandung tentang tema hari pramuka tahun 2020. Tema tersebut menjadi tema utama seluruh aktivitas dan kegiatan gerakan pramuka pada tahun 2020, yang merupakan perwujudan dari semangat para anggota pramuka untuk ikut membantu menanggulangi bencana COVID-19 yang sampai saat ini masih menjadi masalah besar bangsa Indonesia, juga di seluruh dunia.

“Saat ini bangsa Indonesia bahkan seluruh dunia sedang di uji oleh Allah dengan wabah pandemi covid-19. Maka selaras dengan tema yang ada peran anggota gerakan pramuka sangat dibutuhkan oleh masyarakat dalam disiplin mencegah penularan covid-19”. Tandasnya.

Pandemi covid-19 ini mengingatkan pentingnya kedisiplinan dan kepedulian, juga mengingatkan pentingnya penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi. Penyelesaian masalah kesehatan membutuhkan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi. Karakter disiplin dan peduli yang Saudara-saudara miliki akan semakin bermakna jika didukung oleh ilmu pengetahuan dan teknologi. 

Maka, giatlah belajar, kuasai ilmu pengetahuan dan teknologi setinggi-tingginya, jadilah sumber daya manusia Indonesia yang hebat, yang cepat tanggap, dan cerdas. Masa depan akan jauh berbeda jika dibandingkan dengan hari ini. Ketangguhan anggota gerakan pramuka juga harus dibuktikan dalam mengejar ilmu pengetahuan. Jadilah generasi masa depan yang mencerahkan, yang terus membangun harapan tentang kejayaan Indonesia, Indonesia maju yang menjadi cita-cita bersama.AF

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daqu Help Chat
Send via WhatsApp